CONTOH RUMUSAN MASALAH
Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh..
Berikut merupakan contoh-contoh rumusan masalah yang tepat maupun tidak tepat, untuk rumusan masalah yang tidak tepat telah saya cantumkan juga pembenarannya.
Demikian, semoga bermanfaat..
Wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh..
Berikut merupakan contoh-contoh rumusan masalah yang tepat maupun tidak tepat, untuk rumusan masalah yang tidak tepat telah saya cantumkan juga pembenarannya.
1. Para ibu rumah tangga yang
memiliki pendidikan rendah tidak dapat mengasuh anaknya dengan baik – SALAH
Pembenaran :
Bagaimana pengaruh pendidikan ibu rumah tangga terhadap pola asuh anak?
Bagaimana pengaruh pendidikan ibu rumah tangga terhadap pola asuh anak?
2. Apakah mahasiswa semester 5
Jurusan BK-UM memiliki keterampilan komunikasi yang baik karena telah mengikuti
matakuliah keterampilan dasar komunikasi? – SALAH
Pembenaran :
Apa pengaruh kemampuan ketrampilan
komunikasi mahasiswa semester 5 jurusan BK-UM setelah mengikuti mata kuliah
keterampilan dasar komunikasi?
3. Apakah ada perbedaan
keterampilan komunikasi mahasiswa BK UM yang telah mengikuti matakuliah
konseling dan yang belum mengikuti matakuliah konseling? – BENAR
4. Apakah ada pengaruh model pembelajaran concept-attainment
terhadap prestasi belajar Riset Kualitatif? – SALAH
Pembenaran :
Apakah ada pengaruh model pembelajaran concept-attainment terhadap prestasi belajar Riset Kualitatif
mahasiswa S-1 Universitas Negeri Malang?
5. Bagaimana kecenderungan kecerdasan emosional
siswa kelas 6 SD yang ibunya bekerja? – BENAR
6. Apakah ibu tak bekerja menjadikan anak-anaknya
matang secara emosi? – SALAH
Pembenaran :
Bagaimana hubungan karir ibu terhadap
kematangan emosi anak?
7. Apakah guru pembimbing yang tidak berlatar BK
dapat menyusun program BK dengan baik di sekolahnya? – SALAH
Pembenaran :
Bagaimana pengaruh latar belakang pendidikan
konselor sekolah terhadap kompetensinya dalam menyusun program BK?
8. Apakah model pembelajaran Direct Instruction
punya dampak pada keterampilan membaca siswa tunagrahita? – SALAH
Pembenaran :
Bagaimana dampak model pembelajaran Direct
Instruction terhadap keterampilan membaca siswa tunagrahita?
9. Bagaimana hasilnya bila siswa kelas 6 SD diajar
keterampilan sosial dengan pendekatan belajar terstruktur? – SALAH
Pembenaran :
Bagaimana pengaruh pendekatan belajar
terstruktur terhadap keterampilan sosial siswa kelas 6 SD?
Demikian, semoga bermanfaat..
Wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh..
Komentar
Posting Komentar